05 April 2009

Pilih PKS = Pilih Partai Demokrat

Pilih PKS = Pilih Partai Demokrat

Tifatul Sembiring Dukung SBY PDF Cetak E-mail
Friday, 03 April 2009
ImagePresiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, menyatakan dukungan kepada Susilo Bambang Yudhoyono mengalir begitu saja di dalam partainya. Namun semua dukungan itu masih tentatif, sampai diputuskan Majelis Syura PKS.

“Siapa bilang dukung SBY?” kata Tifatul dalam perbincangan dengan VIVAnews, Jumat 3 April 2009. “Ada usulan dari kader dan simpatisan untuk dukung SBY, tapi belum ada keputusan,” katanya.

Jadi pernah dalam kampanyenya, Tifatul bertanya pada massa, apakah sudi PKS berkoalisi dengan PDIP. “Mereka jawab “no way”,” kata Tifatul. Lalu ditanyakan, sudikah PKS berkoalisi dengan Golkar, jawabannya juga “no way”.

Lalu, “Sudikah PKS koalisi dengan SBY?” kata Tifatul. “Mereka jawab “yes”,” katanya lagi. “Ini spontan, tapi belum merupakan keputusan PKS, nanti diputuskan Majelis Syura PKS pasca-Pemilu legislatif,” katanya.

PKS pun terbuka soal dukungan terhadap Yudhoyono itu mengingat batas waktu melakukan pengajuan calon presiden dan wakil presiden sangat terbatas. “I Putu Artha dari KPU bilang bahwa waktu untuk memutuskan koalisi pasca-Pemilu legislatif hanya ada tiga hari, jadi komunikasi dan penjajakan harus segera dimulai,” katanya.

Tifatul dalam beberapa kali kampanye memang menyinggung tentang dukungan massa dan kader partainya pada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Sementara mantan Presiden PKS, Hidayat Nur Wahid, menyatakan dukungan masih terbuka untuk siapa saja, karena belum ada putusan resmi Majelis Syura PKS di mana Hidayat dan Tifatul menjadi dua dari 99 anggotanya. (VIVAnews/mj/www.suara-islam.com)

No comments:

Post a Comment